5 (100%) 1 vote

Benteng Bastille

Pada 14 Juli 1789, kerumunan orang di Paris menyerbu benteng dan penjara abad pertengahan yang dikenal sebagai Bastille. Meskipun, pada saat itu, penjara hanya berisi tujuh narapidana (4 pemaaf, 2 “orang gila” dan 1 “menyimpang”), dan keputusan telah diambil untuk menutupnya, itu tetap menjadi simbol penindasan oleh monarki, dan maka dari itu penyerbuan kemudian dipandang sebagai peristiwa kritis dalam Revolusi Perancis.

Hari ini, acara-acara ini diperingati setiap tahun pada tanggal 14 Juli, sebagai hari libur nasional Prancis (bahasa Prancis: “Fête Nationale”), yang umumnya dikenal sebagai “quatorze juillet” (“14 Juli”).

Hari ini, Hari Bastille dirayakan di Prancis oleh berbagai acara, termasuk parade militer (“Défilé militaire du 14 juillet”) yang melewati Champs-Elysées di Paris dari l’Arc de Triomphe ke Place de la Concorde, dan memiliki telah diadakan setiap tahun (meskipun rute telah bervariasi) sejak 1880 (kecuali selama periode 1940 hingga 1944 ketika Jerman menduduki Paris).

Acara Bastille Day juga diadakan di berbagai negara lain, termasuk Amerika Serikat; Perayaan besar diadakan di kuartal Perancis San Francisco, serta di Milwaukee, New York, Philadelphia dan Seattle.

Hari Bastille adalah kesempatan yang baik bagi siswa sekolah untuk belajar lebih banyak tentang Prancis dan sejarah Prancis, dan kegiatan Hari Bastille dapat dipertimbangkan untuk kelas bahasa Prancis, sejarah atau geografi misalnya.

Salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk Bastille Day adalah memainkan Bastille Day Bingo. Pada dasarnya idenya adalah untuk mencetak beberapa kartu bingo (ini dapat dilakukan sebelumnya oleh guru) yang berisi kata-kata yang berkaitan dengan Revolusi Prancis atau Perancis secara lebih umum.

Anda dapat memainkan permainan seperti halnya permainan togel singapore (dengan guru bertindak sebagai penelepon bingo) tetapi gunakan kata-kata di kartu alih-alih angka. Anda juga memiliki opsi untuk memvariasikan permainan permainan jika Anda mau – misalnya Anda dapat meminta siswa untuk menjelaskan pentingnya suatu item sebelum mengizinkan mereka untuk menandainya dari kartu mereka.

Saint David (yang dikenal dalam bahasa Welsh sebagai “Dewi Sant”) adalah santo pelindung Wales. Tidak seperti banyak “orang suci” kontemporer Wales, Saint David secara resmi diakui oleh Gereja Katolik Roma (Saint David dikanonisasi oleh Paus Callixtus II pada tahun 1123), dan akibatnya dihormati hari ini oleh Gereja Katolik Roma dan Komuni Anglikan.

Hari Santo David hari ini dirayakan sebagai acara keagamaan dan sekuler, namun berawal dari sebuah pesta Kristen yang menandai ulang tahun kematian Santo David pada tanggal 1 Maret 589.

Tanggal pesta sebenarnya bergerak dalam beberapa tahun, misalnya dalam 2006, umat Katolik merayakan pesta Santo Daud pada tanggal 28 Februari, dan umat Anglikan pada tanggal 2 Maret, karena tahun itu Rabu Abu jatuh pada tanggal 1 Maret.

Hari Santo David dinyatakan sebagai hari perayaan nasional di Wales selama pertengahan abad ke-18. Meskipun bukan hari libur umum, setidaknya sejak saat itu, acara tersebut telah dirayakan baik di dalam Wales sendiri (misalnya dengan mengenakan bawang perai, bakung atau kostum tradisional), dan oleh orang-orang keturunan Welsh di seluruh dunia.

Seperti halnya acara sosial dan komunitas, Hari Santo David biasanya ditandai di sekolah-sekolah, dan satu ide yang cocok untuk kedua lingkungan adalah bermain bingo Hari Santo David.

Versi bingo ini dimainkan persis seperti permainan bingo normal, kecuali bahwa alih-alih kartu bingo dicetak dengan angka mulai dari 1 hingga 75, kartu-kartu tersebut dicetak dengan kata-kata atau frasa yang berhubungan dengan sejarah, budaya, atau geografi Welsh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *